Senin, 08 Oktober 2012

Wisata kuliner di Ibukota DKI Jakarta yang menyediakan masakan enak dan murah mulai dari warung makan, kafe, hingga restoran. Menu makanan tradisional dan menu andalan yang lezat bisa mudah Anda temui.


  • Sate Maranggi Bu Yayah – Jakarta Selatan

    Menu Andalan: Sate & Oseng Daun Pepaya (Rp. 17.000 – Rp. 25.000)
    Jam Buka: Senin – Sabtu (10.30 - 20.30)
    Alamat Lokasi: Jl. Laboratorium No. 3, Jakarta Selatan Telp. 021-7944104

    Sate Maranggi Bu Yayah menyediakan tiga jenis sate, ada sate ayam, sate kambing dan sate sapi tanpa lemak. Potongan dagingnya agak besar dan cukup empuk, serta bumbunya yang meresap hingga ke dalam daging menjadi salah satu ciri khasnya. Sate disajikan dengan bumbu kacang dan ditemani acar yang berisi potongan mentimun, tomat, cabe dan bawang merah. Biasanya dalam seporsi berisi 10 tusuk sate dengan kisaran harga yang cukup terjangkau, sekitar 20ribuan. Selain sate, warung ini juga menyediakan oseng daun papaya, sayur asem (pada hari sabtu tidak ada), sop sapi dan juga tongseng.
  • Gado-Gado Bonbin - Jakarta Pusat

    Menu Andalan: Gado-Gado (Rp 20.000)
    Jam Buka: 09.00 - 17.00
    Alamat Lokasi: Jl. Cikini No. 5, Jakarta Pusat Telp. 021-3141539

    Tempat ini menjual gado-gado siram, asinan, es cendol dan beberapa menu lainnya. Seperti ayam goreng, mie ayam dan lontong cap gomeh. Untuk seporsi gado-gado berisi potongan lontong dan sayuran, ada bayam rebus, kol, tahu, taoge dan tambahan setengah potong telur rebus. Tak lupa diatasnya disiram dengan bumbu kacang, taburan emping melinjo dan kerupuk udang utuh. Bumbu inilah yang konon membuat para pelanggannya selalu setia untuk singgah ke kedai ini. Selain gado-gado, asinannya juga menjadi menu yang digemari. Asinan yang terdiri dari irisan tipis kol, lokio, lobak, sawi dan taoge yang disiram dengan kuah kacang cair. diatasnya diberi taburan kacang goreng dan kerupuk mi sebagai pelengkapnya.
  • Steak Hotel by Holycow - Jakarta Selatan

    Menu Andalan: Wagyu Rib eye (Rp. 30.000 – Rp. 150.000)
    Jam Buka: 11.00 - 14.00 & 17.30 – habis
    Alamat Lokasi: Jl. Radio Dalam, Jakarta Selatan jl. Bakti no. 15 Senopati, Jakarta

    Untuk menekankan bahwa kualitas steak yang disajikan disini sama dengan steak yang disajikan di hotel-hotel berbintang, maka tempat ini menggunakan nama Steak Hotel.Daging Wagyu merupakan daging sapi spesial, karena diternakan dengan teknik khusus, maka membuat daging yang dihasilkan memiliki tekstur super empuk dan super lembut. Di Jakarta ada satu tempat makan yang menggunakan daging wagyu ini sebagai bahan steak-nya, tapi dibandrol dengan harga kaki lima. Datanglah ke Steak Hotel by Holycowdi daerah Senopati atau di Radio Dalam.

    Beberapa menu yang ditawarkan diantaranya Bergyu atau burger wagyu, wagyu sirloin atau wagyu tenderloin, wagyu rib eye, dan new zealand rib eye. Cobalah menikmati daging steak tanpa saus terlebih dahulu, Anda akan menemukan kelezatan di balik daging steaknya. Porsi daging steak yang disajikan disini rata-rata berukuran 200 gram.
  • Bakso Jawir - Jakarta Barat
    Menu Andalan: Bakso (Rp. 10.000 – Rp. 15.000)
    Alamat Lokasi: Jl. Tanjung Duren Raya (arah ke Pasar Kopro, sebelah kanan jalan) Jakarta Barat Telp. 08197661174

    Hidangan bakso yang disajikan disini lain dari kebanyakan penjual bakso. Jenis baksonya ada yang sebesar bola tenis dengan isian daging cincang halus, bakso isi telur, bakso urat dan juga ada tetelannya. Semangkuk bakso dibandrol sekitar Rp. 12.000, kelihatannya sich cukup mahal. Namun setelah menikmatinya, dijamin puas untuk rasa dan juga porsinya yang cukup besar. Untuk minumannya, tersedia es teller, es jeruk isi kelapa dan minuman dingin lainnya.
  • Ayam Bakar Mas Mono – Jakarta Selatan
    Menu Andalan: Ayam Bakar (Rp 10.000)
    Jam Buka: 08.30 - 21.00
    Alamat Lokasi: Jl. Tebet Raya No. 57, Jakarta Selatan Telp. 021-8350847, 081282186774

    Di warung yang sederhana ini, terlihat beberapa foto-foto artis Ibu Kota beserta tanda tangannya yang pernah singgah ke warung ini terpampang di dinding.

    Hanya dengan uang sekitar Rp 10.000, kita bisa menikmati seporsi ayam bakar plus nasi, lalapan dan sambal yang khas. Selain ayam bakar, variasi menu lainnya tidak banyak, ada ayam goreng, tahu dan tempe bacem serta cah kangkung. Sedangkan untuk minumannya, ada beberapa jenis softdrink yang bisa kita pilih sesuai selera.

    Nama Ayam Bakar Mas Mono ini mungkin sudah tidak asing lagi bagi warga Jakarta. Ada banyak gerainya yang bisa jumpai di kawasan Tebet, Kalimalang, Pondok Gede, Rawa Mangun dan beberapa gerai lainnya yang tersebar di wilayah Jakarta. Ayam Bakar Mas Mono ini juga menerima pesanan, mulai dari nasi tumpeng, nasi box, prasmanan untuk pesta, catering dan juga untuk bazaar.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar